Beranda » Biji Tanaman » Jual Biji Avicennia

Jual Biji Avicennia

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Biji Tanaman
Dilihat 3 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Biji Avicennia
jual biji avicennia*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Biji Avicennia

Jual biji avicennia atau api-api dengan harga murah dan berkualitas unggul hubungi : 081225757291 / 085888522311 kami siap kirim ke seluruh indonesia.
jual biji avicennia
AVICENNIA atau API-API
adalah nama sekelompok tumbuhan dari marga Avicennia, suku Acanthaceae. Api-api biasa tumbuh di tepi atau dekat laut sebagai bagian dari komunitas hutan bakau. Nama Avicennia dilekatkan pada genus ini untuk menghormati Ibnu Sina, di dunia barat terkenal sebagai Avicenna, salah seorang pakar dan perintis kedokteran modern dari Persia.

Jual biji Avicennia,Sebagai warga komunitas mangrove, Avicennia atau api-api memiliki beberapa ciri yang merupakan bagian dari adaptasi pada lingkungan berlumpur dan bergaram. Di antaranya:

  • Akar napas serupa paku yang panjang dan rapat, muncul ke atas lumpur di sekeliling pangkal batangnya.
  • Daun-daun dengan kelenjar garam di permukaan bawahnya. Daun api-api berwarna putih di sisi bawahnya, dilapisi kristal garam. Ini adalah kelebihan garam yang dibuang oleh tumbuhan tersebut.
  • Biji api-api berkecambah tatkala buahnya belum gugur, masih melekat di rantingnya. Dengan demikian biji ini dapat segera tumbuh sebegitu terjatuh atau tersangkut di lumpur.

Nama lain api-api di berbagai daerah di Indonesia di antaranya adalah mangi-mangi, sia-sia, boak, koak, marahu, pejapi, papi, nyapi dan lain-lain.

Pohon kecil atau besar, tinggi hingga 30 m, dengan tajuk yang agak renggang. Dengan akar napas (pneumatophores) yang muncul 10-30 cm dari substrat, serupa paku serupa jari rapat-rapat, diameter lk. 0,5–1 cm dekat ujungnya. Pepagan (kulit batang) halus keputihan sampai dengan abu-abu kecoklatan dan retak-retak. Ranting dengan buku-buku bekas daun yang menonjol serupa sendi-sendi tulang.

Daun-daun tunggal, bertangkai, berhadapan, bertepi rata, berujung runcing atau membulat; helai daun seperti kulit, hijau mengkilap di atas, abu-abu atau keputihan di sisi bawahnya, sering dengan kristal garam yang terasa asin; pertulangan daun umumnya tak begitu jelas terlihat. Kuncup daun terletak pada lekuk pasangan tangkai daun teratas.

Perbungaan dalam karangan bertangkai panjang bentuk payung, malai atau bulir, terletak di ujung tangkai atau di ketiak daun dekat ujung. Bunga-bunga duduk (sessile), membulat ketika kuncup, berukuran kecil antara 0,3-1,3 cm, berkelamin dua, kelopak 5 helai, mahkota kebanyakan 4 (jarang 5 atau 6) helai, kebanyakan kuning atau jingga kekuningan dengan bau samar-samar, benang sari kebanyakan 4, terletak berseling dengan mahkota bunga. Buah berupa kapsul yang memecah (dehiscent) menjadi dua, 1–4 cm panjangnya, hijau abu-abu, berbulu halus di luarnya; vivipar, bijinya tumbuh selagi buah masih di pohon.

Tags:

Ditambahkan pada: 23 Maret 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kami

CV.ADHITYA KENCANA GROUP
Jl. Raya Sirangkang No.3, Rt. 02 / 01 Kelurahan. Sirangkang – Kec.Petarukan Kab.Pemalang – Jawa Tengah, Indonesia ( 52362 ) Telp: 081225757291 ( WA / SMS ) Live Chat Online
E-mail : cvakggroup@gmail.com
Buka setiap Hari Senin - Sabtu (08:00 - 16:00) WIB
Flag Counter

Follow Twitter Kami

Kerja Sama

Kami siap bekerja sama dengan instansi manapun baik dari instansi pemerintahan maupun swasta,guna untuk memenuhi kebutuhan pengadaan benih dan bibit tanaman yang siap tanam dan tentunya berkualitas unggul. Untuk informasi ketersediaan benih dan bibit tanaman jangan pernah sungkan untuk menghubungi kami.
Chat via Whatsapp
Cs_Admin
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Cs_Admin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja